Pengenalan control panel yuwie seharusnya sih sy jelaskan di awal, tapi gpp..biar keren dikit,.

Control panel adalah pusat dari seluruh aktivitas kita di yuwie, jadi intinya..setiap aktivitas ataupun fitur yang dimiliki yuwie, kita bisa atur di bagian control panel. Ketika kit apertama kali log in/masuk ke yuwie, maka kita akan langsung masuk ke bagian control panel yuwie kita. Tapi disini sy hanya jelasin bagian control panel yang paling sering digunakan..Ini dia nih gambar dari control panelnya :



Nah, mungkin ini adalah penjelasan dari fungsi masing2 control panel yang ada di yuwie pada gambar di atas :

1. Account Setting, digunakan untuk mengatus settingan yuwie kita. Dimulai dari settingan pribadi, setting pembayaran, setting informasi pajak, ganti email dan lain sebagainya ada disini. Misalnya kamu pengen yang bisa kirim message ke kamu itu hanya teman km, km bisa setting disini.
2. Message, ini digunakan untuk melihat, mengirim, membalas dan menghapus message yang dating ke kamu. Pasti tau kan klo ini..kaya SMS..
3. Friends, digunakan untuk melihat dan mengatur teman-teman km yang ada di yuwie.
4. Referral, digunakan untuk melihat jumlah referral yang kamu punya di yuwie.
5. Earning, digunakan untuk melihat jumlah pendapatan(duit) yang kamu hasilin di yuwie.
6. Picture, digunakan untuk membuat album foto, upload foto juga..pokonya klo kamu punya banyak foto yang pengen kamu liatin di yuwie, simpennya disini.
7. Video, digunakan untuk memasukkan video sekaligus mengaturnya
8. Blog, ini gunanya buat bikin blog plus pengaturannya.
9. Command Management, ini gunanya klo km mau kasih kritik dan masukan buat management yuwie.
10. Schools, berisi tentang informasi dari latar belakang pendidikan kamu.
11. Club, ini digunakan untuk ikut bergabung dengan club-club yang ada di yuwie ataupun klo km pengen bikin club sendiri..disini tempatnya. Missal kamu suka bola, bikinlah club khusus buat pecinta bola disini..klo cara buat clubnya, bisa liat di postingan ini.
12. Favorite, ini digunakan buat nyimpen kesukaan km di yuwie. Contohnya klo misalnya kamu suka foto2 sy di yuwie(hehehe..narsis dikit), km cukup masukin foto sy ke favorite kamu..jadi nanti klo kamu mau liat foto sy, g usah dateng ke profile yuwie sy..tinggal liat ja di fitur ini..maka akan langsung tersedia..
13. News Feed, ini digunakan klo misalnya kamu mau masukin berita2 yang udah disediain ma yuwie, contohnya berita bola. Klo km pengen masukin news feed, km tinggal pilih ja berita2 yang pengen km suka..nantinya berita tersebut bakalan tampil di profile yuwie kamu.
14. Rss Feed, wah..klo yang ini sy kurang tau..soalnya belum pernah nyoba, ada yang mau kasih tau….
15. Sign Out, ini klo kamu mau keluar dari account yuwie…

Udah ngerti kan sekarang…

0 comments