Banyak dari kita yang menghabiskan waktu di depan komputer, televisi, bermain game, atau telepon selular kita. Merek produk elektronik yang ada disekeliling kita sangatlah akrab di telinga, tapi bagaimana mereka bisa mendapatkan merek tersebut pertama kalinya?? Apakah hanya Nokia?? Berikut kita melihat bagaimana mereka mendapatkan nama tersebut.


1. Kodak: George Eastman merupakan pendiri dari perusahaan tersebut pada tahun 1888. Eastman mencari nama yang pendek untuk dijadikan merek dengan alasan lebih mudah diucapkan dan hanya merujuk kepada produknya. Kemudian dia mengatakan bahwa dirinya menyukai huruf "K" karena memiliki kesan kuat dan tajam dibanding dengan huruf yang lain. Setelah itu Eastman ingin memiliki sebuah merek yang diawali dan diakhiri dengan huruf "K", setelah bermain dengan huruf akhirnya mendapatkan sebuah nama KODAK


2. Nintendo: Nama Nintendo bila diterjemahkan dalam bahasa inggris berati "Leave Luck to Heaven". Nama Nintendo sendiri sebenarnya terasa lebih pas sebelum mereka bergelut di bidang video games, pada tahun 1889 telah membuka usaha kartu permainan Jepang yang disebut kartu Hanafuda dengan desain gambar-gambar bunga.


3. Sega: Sega memulai bisnisnya di Hawaii pada tahun 1940 sebagai penyedia game standart berupa mesin Pinball untuk memberikan hiburan para prajurit perang. Pada 1951, perusahaan ini pindah ke Tokyo, Jepang dan menamai dirinya "Service Games" untuk mencerminkan perusahaan bisnisnya di bidang mesin permainan yang menggunakan koin untuk memenuhi kebutuhan prajurit Amerika. Pada 1965, Service Games merger dengan Rosen Enterprises dan namanya disingkat menjadi SEGA.


4. Nokia:Perusahaan elektronik modern seperti Nokia pada awalnya bukan merupakan perusahaan selular seperti saat ini. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1865 merupakan pabrik kertas yang berada di Tampere, Finlandia. Ketika pemiliknya Fredrik Idestam membuka pabrik kedua di Nokia, Finlandia, dia ingin agar nama kota tersebut menjadi nama merek.
Nama kota tersebut diambil dari nama sungai yang melintasi kota tersebut, Nokianvirta River.


5. Toshiba: Toshiba dibentuk pada tahun 1939, merupakan hasil merger dari dua perusahaan. Tokyo Denki adalah perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods dan perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil beberapa huruf didepan dari masing-masing perusahaan "TO" dan "SHIBa" maka lahirlah merek Toshiba.


6. Sanyo: nama Sanyo berarti "tiga lautan" dalam bahasa Jepang; pendiri perusahaan ingin menjual produknya melalui jalur samudra India, Atlantik, dan Pasifik untuk mencapai seluruh dunia.


7. Seiko: perusahaan pembuat arloji yang mengambil nama dari kata Jepang yang berarti "sempurna" atau "sukses".


8. Canon: Ketika Precision Instrumen Laboratorium Optikal pertama kali mulai dikembangkan di Jepang, awalnya menggunakan lensa kamera 35mm yang dilengkap dengan focal plane shutter, para insinyur mengatakan bahwa ini merupakan penciptaan "Kwanon", setelah dewi Buddha memberi petunjuk.
Ketika kamera telah siap dijual di seluruh dunia pada 1935, perusahaan memutuskan untuk sedikit merubah nama menjadi "Canon" sehingga akan lebih mudah diterima bagi pasar internasional.


9. Sharp: produsen elektronik nya mulai pada tahun 1912 bergerak dibidang logam untuk memenui toko Tokuji Hayakawa secara pribadi termasuk spesialis kancing gesper. Pada 1915, Hayakawa meningkatkan permintaannya menjadi pensil mekanik yang dikenal dengan nama Ever-Sharp, dan untuk menghargai karyanya, Hayakawa mulai menjuluki perusahaan itu "Sharp."


10. Motorola: Pendiri perudahaan Paul Galvin memilih nama itu pada konvensi ejaan penamaan lama yang meletakkan "-ola" pada akhir kata nama-nama radio seperti Victrola. Sejak Galvin dan perusahaan yang membuat radio yang bisa dibawa kemana-mana, ia menggabungkan kata "motor" dengan "-ola" untuk mendapatkan nama merek tersebut.


11. Samsung: Samsung memulai usahanya pertama kali pada tahun 1938 ketika Lee Byung-Chull membuka "Samsung Store" di Korea. Toko yang pada awalnya difokuskan pada ekspor ikan kering dan buah-buahan, tetapi melompat ke elektronik di tahun 1960-an. Samsung merupakan sebuah bahasa korea yang berarti "bintang tiga," yang memberi isyarat keberuntungan dari nomor tiga.

. KERJA KERAS
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun). Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama. Seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh 5-6 orang. Pulang cepat adalah sesuatu yang boleh dikatakan “agak memalukan” di Jepang, dan menandakan bahwa pegawai tersebut termasuk “yang tidak dibutuhkan” oleh perusahaan. Di kampus, professor juga biasa pulang malam (tepatnya pagi ), membuat mahasiswa nggak enak pulang duluan. Fenomena Karoshi (mati karena kerja keras) mungkin hanya ada di Jepang. Sebagian besar literatur menyebutkan bahwa dengan kerja keras inilah sebenarnya kebangkitan dan kemakmuran Jepang bisa tercapai.


. MALU
Malu adalah budaya leluhur dan turun temurun bangsa Jepang. Harakiri (bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perut) menjadi ritual sejak era samurai, yaitu ketika mereka kalah dan pertempuran. Masuk ke dunia modern, wacananya sedikit berubah ke fenomena “mengundurkan diri” bagi para pejabat (mentri, politikus, dsb) yang terlibat masalah korupsi atau merasa gagal menjalankan tugasnya. Efek negatifnya mungkin adalah anak-anak SD, SMP yang kadang bunuh diri, karena nilainya jelek atau tidak naik kelas. Karena malu jugalah, orang Jepang lebih senang memilih jalan memutar daripada mengganggu pengemudi di belakangnya dengan memotong jalur di tengah jalan. Bagaimana mereka secara otomatis langsung membentuk antrian dalam setiap keadaan yang membutuhkan, pembelian ticket kereta, masuk ke stadion untuk nonton sepak bola, di halte bus, bahkan untuk memakai toilet umum di stasiun-stasiun, mereka berjajar rapi menunggu giliran. Mereka malu terhadap lingkungannya apabila mereka melanggar peraturan ataupun norma yang sudah menjadi kesepakatan umum.


. HIDUP HEMAT
Orang Jepang memiliki semangat hidup hemat dalam keseharian. Sikap anti konsumerisme berlebihan ini nampak dalam berbagai bidang kehidupan. Di masa awal mulai kehidupan di Jepang, saya sempat terheran-heran dengan banyaknya orang Jepang ramai belanja di supermarket pada sekitar jam 19:30. Selidik punya selidik, ternyata sudah menjadi hal yang biasa bahwa supermarket di Jepang akan memotong harga sampai separuhnya pada waktu sekitar setengah jam sebelum tutup. Seperti diketahui bahwa Supermarket di Jepang rata-rata tutup pada pukul 20:00. Contoh lain adalah para ibu rumah tangga yang rela naik sepeda menuju toko sayur agak jauh dari rumah, hanya karena lebih murah 20 atau 30 yen. Banyak keluarga Jepang yang tidak memiliki mobil, bukan karena tidak mampu, tapi karena lebih hemat menggunakan bus dan kereta untuk bepergian. Termasuk saya dulu sempat berpikir kenapa pemanas ruangan menggunakan minyak tanah yang merepotkan masih digandrungi, padahal sudah cukup dengan AC yang ada mode dingin dan panas. Alasannya ternyata satu, minyak tanah lebih murah daripada listrik. Professor Jepang juga terbiasa naik sepeda tua ke kampus, bareng dengan mahasiswa-mahasiswanya.


. LOYALITAS
Loyalitas membuat sistem karir di sebuah perusahaan berjalan dan tertata dengan rapi. Sedikit berbeda dengan sistem di Amerika dan Eropa, sangat jarang orang Jepang yang berpindah-pindah pekerjaan. Mereka biasanya bertahan di satu atau dua perusahaan sampai pensiun. Ini mungkin implikasi dari Industri di Jepang yang kebanyakan hanya mau menerima fresh graduate, yang kemudian mereka latih dan didik sendiri sesuai dengan bidang garapan (core business) perusahaan. Kota Hofu mungkin sebuah contoh nyata. Hofu dulunya adalah kota industri yang sangat tertinggal dengan penduduk yang terlalu padat. Loyalitas penduduk untuk tetap bertahan (tidak pergi ke luar kota) dan punya komitmen bersama untuk bekerja keras siang dan malam akhirnya mengubah Hofu menjadi kota makmur dan modern. Bahkan saat ini kota industri terbaik dengan produksi kendaraan mencapai 160.000 per tahun.


. INOVASI
Jepang bukan bangsa penemu, tapi orang Jepang mempunyai kelebihan dalam meracik temuan orang dan kemudian memasarkannya dalam bentuk yang diminati oleh masyarakat. Menarik membaca kisah Akio Morita yang mengembangkan Sony Walkman yang melegenda itu. Cassete Tape tidak ditemukan oleh Sony, patennya dimiliki oleh perusahaan Phillip Electronics. Tapi yang berhasil mengembangkan dan membundling model portable sebagai sebuah produk yang booming selama puluhan tahun adalah Akio Morita, founder dan CEO Sony pada masa itu. Sampai tahun 1995, tercatat lebih dari 300 model walkman lahir dan jumlah total produksi mencapai 150 juta produk. Teknik perakitan kendaraan roda empat juga bukan diciptakan orang Jepang, patennya dimiliki orang Amerika. Tapi ternyata Jepang dengan inovasinya bisa mengembangkan industri perakitan kendaraan yang lebih cepat dan murah. Mobil yang dihasilkan juga relatif lebih murah, ringan, mudah dikendarai, mudah dirawat dan lebih hemat bahan bakar. Perusahaan Matsushita Electric yang dulu terkenal dengan sebutan “maneshita” (peniru) punya legenda sendiri dengan mesin pembuat rotinya. Inovasi dan ide dari seorang engineernya bernama Ikuko Tanaka yang berinisiatif untuk meniru teknik pembuatan roti dari sheef di Osaka International Hotel, menghasilkan karya mesin pembuat roti (home bakery) bermerk Matsushita yang terkenal itu.


. BUDAYA BACA
Jangan kaget kalau anda datang ke Jepang dan masuk ke densha (kereta listrik), sebagian besar penumpangnya baik anak-anak maupun dewasa sedang membaca buku atau koran. Tidak peduli duduk atau berdiri, banyak yang memanfaatkan waktu di densha untuk membaca. Banyak penerbit yang mulai membuat man-ga (komik bergambar) untuk materi-materi kurikulum sekolah baik SD, SMP maupun SMA. Pelajaran Sejarah, Biologi, Bahasa, dsb disajikan dengan menarik yang membuat minat baca masyarakat semakin tinggi. Saya pernah membahas masalah komik pendidikan di blog ini. Budaya baca orang Jepang juga didukung oleh kecepatan dalam proses penerjemahan buku-buku asing (bahasa inggris, perancis, jerman, dsb). Konon kabarnya legenda penerjemahan buku-buku asing sudah dimulai pada tahun 1684, seiring dibangunnya institut penerjemahan dan terus berkembang sampai jaman modern. Biasanya terjemahan buku bahasa Jepang sudah tersedia dalam beberapa minggu sejak buku asingnya diterbitkan. Saya biasa membeli buku literatur terjemahan bahasa Jepang karena harganya lebih murah daripada buku asli (bahasa inggris).


. MANDIRI
Sejak usia dini anak-anak dilatih untuk mandiri. Irsyad, anak saya yang paling gede sempat merasakan masuk TK (Yochien) di Jepang. Dia harus membawa 3 tas besar berisi pakaian ganti, bento (bungkusan makan siang), sepatu ganti, buku-buku, handuk dan sebotol besar minuman yang menggantung di lehernya. Di Yochien setiap anak dilatih untuk membawa perlengkapan sendiri, dan bertanggung jawab terhadap barang miliknya sendiri. Lepas SMA dan masuk bangku kuliah hampir sebagian besar tidak meminta biaya kepada orang tua. Teman-temen seangkatan saya dulu di Saitama University mengandalkan kerja part time untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari. Kalaupun kehabisan uang, mereka “meminjam” uang ke orang tua yang itu nanti mereka kembalikan di bulan berikutnya.


. JAGA TRADISI
Perkembangan teknologi dan ekonomi, tidak membuat bangsa Jepang kehilangan tradisi dan budayanya. Budaya perempuan yang sudah menikah untuk tidak bekerja masih ada dan hidup sampai saat ini. Budaya minta maaf masih menjadi reflek orang Jepang. Kalau suatu hari anda naik sepeda di Jepang dan menabrak pejalan kaki , maka jangan kaget kalau yang kita tabrak malah yang minta maaf duluan. Sampai saat ini orang Jepang relatif menghindari berkata “tidak” untuk apabila mendapat tawaran dari orang lain. Jadi kita harus hati-hati dalam pergaulan dengan orang Jepang karena ”hai” belum tentu “ya” bagi orang Jepang Pertanian merupakan tradisi leluhur dan aset penting di Jepang. Persaingan keras karena masuknya beras Thailand dan Amerika yang murah, tidak menyurutkan langkah pemerintah Jepang untuk melindungi para petaninya. Kabarnya tanah yang dijadikan lahan pertanian mendapatkan pengurangan pajak yang signifikan, termasuk beberapa insentif lain untuk orang-orang yang masih bertahan di dunia pertanian. Pertanian Jepang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Banyak yang membuktikan kalo blog bisa jadi mesin uang kita.Tetapi banyak juga yang menyangsikan hal ini.Tanya kenapa?
My answer is :
"Untuk yang mengatakan bahwa blog kita bisa menghasilkan banyak uang karena mereka telah mengalaminya sendiri.Dan telah membuktikan bahwa sesuatu yang disangsikan oleh pihak yang tidak percaya dengan penghasilan yang bisa didapet dari blog.Dan untuk yang menyangsikan hal ini...hmmm mungkin karena mereka beranggapan kalo semua itu cuma buang-buang waktu aja "
And so, bagaimana cara kita biar dapet penghasilan dari blog kita?hmmm yang jelas memang tidak segampang membalikkan telapak tangan,atau membuang upil dari lubang hidung kita ) dan yang pastinya butuh ketekunan dan sedikit waktu luang untuk sering-sering mengupdate content yang ada di blog kita.Dan tentunya pada awal kita mulai untuk blogging, janganlah terlalu berekpetasi bahwa nantinya kita akan menghasilkan sesuatu yang banyak dari blog kita.Lakukan dengan santai tapi pasti..bahasa sononya nih "slow but sure"
Itu langkah pertama,dan selanjutnya...coba sering baca-baca artikel yang bisa kita temukan dari blog lain tentang bagaimana cara meningkatkan produktifitas blog kita.Jangan lah berfikiran bahwa kita bakalan menguntungkan pihak yang kita baca blognya lantaran kita sering-sering mengunjungi blog mereka.Anggaplah kita murni seorang newbie yang tak tau apa-apa dan nggak ngerti harus mulai darimana, meskipun kita mungkin berpengetahuan luas.Orang kita disini juga sama-sama belajar kok,jadi apalah ruginya bagi kita menyumbang sedikit trafict ke blog orang laen...mumpung informasi yang kita dapet geratis lo...daripada nti dah dikomersilin semua kita malah kelimpungan sendiri.Sampai saat inipun saya masih sering mengobok-ngobok artikel orang laen...hehehehe...
Kalo kita udah punya blog?
- usahakan rajin untuk melakukan posting yang tentunya isi dari postingan kita bermanfaat dan mengandung informasi yang menarik sehingga nantinya banyak pengunjung yang mampir ke blog kita.
- Atur tampilan blog kita semenarik mungkin.Dan hal ini bisa kita lakukan dengan mencari template yang cocok buat blog kita dan menarik.Cari aje di google ya yang gampangnya make keyword "free blogger template"
- Mulailah belajar tentang SEO. dan bagaimana cara mengatur meta tag yang baik dan benar yang nantinya akan berpengaruh ke traffict blog kita.
- Dan untuk contents, usahakan selalu fokus pada satu topik, ya meskipun dengan banyak topic akan memberikan suasana yang bervariasi untuk blog kita.
- Selalu sabar karena kita masih dalam tahap belajar.
Nah setelah blog kita ramai,kita bisa pasang ads dari website yang menawarkan program ads server.Kalo kita mau sering-sering buat ngobok-ngobok google ato blog orang laen pastinya kita bakalan nemu juga informasi tentang hal ini

1. Tulis posting yang memang bermanfaat untuk pengunjung

Ini penting. Jika halaman anda muncul di mesin pencari lalu didatangi oleh pengunjung, namun pengunjung tersebut tidak mendapati apa yang dibutuhkannya di halaman anda, halaman anda langsung ditutup. Tidak ada gunanya juga kan? ;)

2. Judul post mendeskripsikan konten dan memuat keyword dari halaman

Sebentar, keyword dari halaman maksudnya apa? Misalnya post anda membicarakan tentang “cara membuat plugin blogger”, maka keyword dari halaman anda merupakan “cara membuat plugin blogger”. Sederhananya, keyword bisa diartikan sebagai “tema” dari artikel. Nah, karena keywordnya “cara membuat plugin blogger”, maka judul post anda lebih baik mengandung kata “cara membuat plugin blogger”nya.

3. Ulang keyword beberapa kali di konten post.

Yep, diulang beberapa kali. Hindari penggunaan kata ganti seperti ‘ini’ dan ‘itu’. contoh : hindari “dalam tutorial ini, kita akan membahas” lebih baik “dalam tutorial cara membuat plugin ini, kita akan membahas..”

4. Setting Permalink agar mendeskripsikan konten

Yep, seperti yang sudah kami sebutkan di posting ini. Permalink seperti http://contoh.com/ini-post-tentang-seo/ lebih baik dari permalink http://contoh.con?p=234 khusus untuk wordpress.

5.Untuk blog yang di host sendiri menggunakan wordpress, install plugin All in One SEO Pack

Apa gunanya? Untuk memuat meta tag di antara <head></head>. Download dan install, tampilannya akan seperti ini :

Tampilan All in One SEO Pack

Tampilan All in One SEO Pack

  • Isi kolom Title dengan ‘judul’ dari halaman. Sederhananya sih salin dari judul post. PERHATIAN : Pastikan judul post anda mendeskripsikan dengan jelas konten halaman
  • Isi kolom Description dengan ‘penjelasan’ dari halaman, panjangnya 160 karakter. Sederhananya? salin paragraf yang menjelaskan inti dari posting anda.
  • Isi kolom Keywords dengan ‘kata kunci’ dari halaman, dipisahkan dengan koma. Misalkan posting anda berbicara mengenai cara merawat kucing anggora, maka kata kunci (keyword) nya bisa jadi kucing, cara merawat kucing, merawat kucing anggora, agar kucing anggora sehat, dll. PERHATIAN : pastikan kata kunci yang anda tulis BERHUBUNGAN dengan konten post anda
6. Menulis seperti menjawab pertanyaan.

Sederhananya seperti ini : Orang yang mencari sesuatu via search engine pasti memiliki satu pertanyaan. Orang tersebut lalu mengerikan ‘keyword’ dari pertanyaan tersebut di form pencarian search engine, lalu VOILA! beberapa halaman web ditampilkan.

Nah, maksud dari “menulis seperti menjawab pertanyaan” disini adalah, pikirkan kira – kira pertanyaan pengunjung apa ( atau apa yang dicari pengunjung ), lalu keyword apa yang diketikkan pengunjung di kolom pencarian search engine. Jika anda sudah “dapat” kira – kira apa yang pengunjung cari, jadikan keyword tersebut sebagai keyword atau tema ( ingat pelajaran menulis kelas SD? Hahaha :D ), lalu kembangkan post anda dari sana :D

Yang kami lakukan, jika poin ke 6 ini kena, poin 1 dan 2 juga kena :D

7. Tulis dengan kata yang umum digunakan. Hindari kesalahan penulisan

coba cari “bloger” dan “blogger” di Google. hasilnya berbeda. Get what i mean? ;)

Yep, itu dia 7 tips dari kami agar blog anda tampil di halaman pertama hasil pencarian Mesin Pencari. Selain dari 7 tips ini, ada 3 hal lain yang menjadi tambahan dan ‘harus’ diperhatikan :

1. Jika anda membahas sesuatu yang orang lain belum publikasikan di internet, post anda akan lebih mudah masuk ke halaman pertama hasil pencarian. Tampil di halaman pertama hasil pencarian untuk “Membuat Dropdown Blogger ” akan lebih mudah daripada “Internet Marketing”

2. Ada beberapa jenis post yang memang secara struktur bahasa lebih mudah mendatangkan arus melalui Search Engine : Post yang berjenis deskripsi akan lebih mudah daripada narasi. Jenis deskripsi lebih mudah karena kalimat utama dan ide paragraf nya dituliskan secara ekspilit. Narasi agak sulit karena kalimat utama dan ide utamanya ditampilkan secara implisit (Pembaca menyusun ide utamanya sendiri berdasarkan keterangan pada tulisan). Nah, sekarang paham juga gunanya pelajaran Bahasa Indonesia yang selalu di ulang – ulang ketika SMP dan SMA. LOL

3. Umur blog anda berpengaruh. Ketika blog anda baru dirilis, akan lebih sulit untuk masuk ke halaman utama hasil pencarian. Tapi ketika blog anda telah berumur, katakanlah satu bulan, dan anda konsisten mengupdate blog anda, Google akan “lebih percaya” terhadap blog anda

Ini adalah 10 layanan email yang unik. Ada email instan yang langsung terhapus alias expire dalam 24 jam; bisa menarik kembali email yang sudah terlanjur dikirim; mengecek semua emailmu di Yahoo, Google, Hotmail, dll lewat satu akun surat.
Ada juga layanan email yang khusus untuk menerima surat saja, tanpa bisa mengirim. Bisa juga menipu dengan mengirim email mengatas-namakan orang lain — pakai ini hanya untuk bercanda, mengerjai temanmu, jangan sengaja untuk merugikan orang lain.


1. MailExpire.com

 

Daftarkan alamat email sementara yang akan expire dalam tempo 12 jam hingga tiga bulan.

2. Spamex.com

Situs layanan ini menciptakan alamat email yang tidak akan bisa dilihat oleh si penerima surat. Email dari orang tertentu bisa ditolak secara permanen sehingga tidak akan pernah masuk ke kotak inbox. Versi gratisnya berlaku selama 30 hari sebagai uji coba, dan setelah kedaluarsa kau bisa berlangganan dengan tarif sekitar Rp100 ribu untuk satu tahun.

3. Dodgeit.com

Untuk membuat alamat email palsu yang hanya bisa menerima, dipakai terutama untuk menolak spam.

4. BigString.com

Layanan berbayar, dengan kapasitas sebesar 2 GB hingga 20 GB, tergantung jenis akun yang dipilih. Bisa menghapus atau menarik kembali email yang terlanjur dikirim. Bisa melacak jam berapa suratmu dibaca si penerima dan berapa kali dia membacanya. Email yang terkirim bisa terhapus secara otomatis ketika si penerima sedang membacanya.

5. HoaxMail.co.uk

Gratis, untuk mengirim email dan pesan SMS secara anonim. Bisa dipakai dari negara manapun.

6. Mail.com

Ini layanan email gratis. Uniknya, kita bisa memilih domain kesukaan — akhiran email — dari sekitar 250 domain yang tersedia. Misalnya bila kau seorang wartawan buatlah alamat suratmu “namamu@journalist.com” atau untuk guru dengan alamat email “namamu@teacher.com”. Tetapi layanan ini memuat iklan-iklan banner dalam ukuran besar sehingga cukup mengganggu saat kita mengakses email.

7. FutureMe.org

Fitur mengirim email yang sangat unik. Seperti namanya, kau bisa mengirim email detik ini untuk diterima oleh alamat tujuan pada waktu akan datang, sesuai jadwal yang kau setting. Misalnya diseting 20 tahun lagi baru terkirim ke penerimanya

8. Fuser.com

Dengan memakai Fuser, kau bisa sekaligus melihat semua emailmu yang terdaftar di layanan lain, seperti di Yahoo Mail, GMail, Hotmail, dll.

9. Pranketh.com

Tulis sebuah surat seakan-akan dikirim oleh orang lain.

10. Postful.com

Layanan email berbayar. Tulis sebuah surat, lalu ketikkan alamat rumah/tempat tinggal si penerima, dan kirim ke layanan ini. Mereka akan mencetak suratmu dan menyampaikannya lewat jalur pos atau kurir.